Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Plast Pal setuju kalau rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dengan nyaaman? Terlebih setelah kamu melakukan berbagai aktivitas seharian di luar. Tentu, rumah menjadi destinasi yang kamu rindukan. Karena rumah adalah tempat ternyaman bagi kamu

Tapi perlu dicatat bahwa kenyamanan dari sebuah rumah ditentukan oleh beberapa hal, seperti contohnya adalah desain interior dan eksterior, furnitur yang digunakan, pilihan warna, penggunaan cat dinding atau wallpaper yang mampu menunjang kenyamanan sebuah hunian.


Pada umumnya, rumah terbagi dalam beberapa ruangan yang memiliki fungsi masing-masing yang berbeda. Beberapa ruangan yang wajib ada dalam rumah masyarakat Indonesia pada umunya adalah ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi. Nah, Ruang tamu sendiri pada umumnya terletak di bagian paling depan dari sebuah rumah. Begitu pintu terbuka, kamu akan langsung menuju ruang tamu, kan Plast Pal?

Kamu wajib menata ruang tamu minimalis milikmu dengan senyaman mungkin agar teman-teman atau saudara yang berkunjung jadi betah dan nyaman berlama-lama di rumahmu.

Meski ruang tamu minimalis atau berukuran kecil, hal itu tidak boleh menjadi alasan bagi kamu untuk berhenti berkreasi menciptakan ruangan yang enak dipandang serta nyaman saat berada di dalamnya. Terdapat beberapa hal penting yang harus kamu ingat pada saat menata ruang tamu minimalis yang berukuran mungil:

1.Pemilihan Warna
Hal yang kadang terlupakan dan  menjadi  aspek penting dalam dekorasi ruang tamu minimalis adalah penggunaan warna yang tepat. Warna yang dipilih mampu menonjolkan berbagai kesan untuk ruang ramu minimalis, seperti pemilihan warna putih yang menonjolkan kesan bersih atau pemilihan warna yang terang yang memberikan suanana ceria. Maka dari itu, pemilihan warna tidak boleh kamu abaikan karena warna mampu mempengaruhi suasana ruang tamu minimalis. Warna sendiri tidak terbatas hanya pada dekorasi dinding ya, Plast Pal. Warna pada peralatan rumah tanggu juga bisa, seperti halnya pada Locker, Box Storage, atau rak buku.

2.Furnitur
Pilihlah furnitur yang ukurannya space saving. Sebaiknya, jumlahnya pun tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit. Jika terlalu banyak, ruang tamu minimalis milikmu akan terasa penuh dan sesak. Furnitur yang terlalu sedikit juga membuat ruang tamu minimalis menjadi kosong dan sepi. Apabila kamu lebih menyukai furnitur yang berukuran agak besar untuk diletakkan di ruang tamu minimalis, jangan terlalu banyak menaruh dekorasi supaya furnitur bisa jadi daya tarik utama. Maka dari itu, pilihlah furnitur yang punya bentuk unik.

3.Aksesoris Dinding

Berhubung ukuran ruang tamu minimalis yang kita bahas adalah yang berukuran kecil, kamu harus bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan baik. Dinding juga dapat menjadi obyek dalam penataan ruangan. Berikan hiasan dinding untuk menunjang keindahan dari ruangan tersebut.

Ketiga hal di atas dapat kamu padupadankan dalam penataan ruang tamu minimalis sehingga tercipta sebuah ruang tamu minimalis yang nyaman, rapi, dan enak dipandang mata.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *