7 Tips Menata Meja Kerja Ala Millennials Biar Lebih Produktif

Bagi para pekerja, sebagian besar waktunya dihabiskan di meja kerja dan tak terpikir bagaimana cara menata mejanya. Bener nggak, Plast Pal?

Lingkungan kantor, terutama meja kerja, ternyata bisa mempengaruhi mood dan juga produktivitas kerja. Cara menata meja kerja pun sebenarnya tak sulit. Tips menata meja kerja yang tepat bisa membuat perasaan tidak jenuh dan pekerjaan juga tak akan menumpuk.

Untuk yang menghabiskan waktu di meja kerja, kamu bisa mengubah tampilan meja kerjamu menjadi lebih menarik.

1. Ubah posisi meja kerja

Jika memungkinkan, kamu bisa mengatur meja kerjamu ke posisi yang baru, Plast Pal.

Cermati segala sudut ruangan dan cari posisi meja baru yang lebih nyaman dan potensial. Tentunya cukup untuk perlatan dn storage yang kamu butuhkan, jangan sampai kekurangan ruang untuk Tray file-filemu sendiri.

2. Selalu dalam kondisi rapi

Cara ini terdengar sederhana tetapi terbukti bakal membuatmu nyaman.

Pastikan semua dokumen, catatan, dan alat tulis yang bertebaran di mejamu memiliki tempatnya sendiri. Seperti Paper Tray dengan 8 slide kategori yang bisa untuk memisahkan file-filemu. Untuk barang pribadi yang diletakkan di meja kerja, sediakan tempat khusus yang berbeda dengan peralatan kerja.

3. Sediakan tempat sampah

Agar sampah tidak bertebaran di sekitar meja kerja, sebaiknya tempatkan tempat sampah kecil. Seperti Car Bin yang cukup dan pas untuk meja kerja kamu. Gunanya agar meja kerjamu selalu bersih dari tumpikan kertas bekas maupun sisa makanan.

4. Tempatkan hiasan pada meja kerja

Kamu juga bisa menempatkan pajangan yang kamu suka agar meja kerja terasa nyaman. Kamu bisa menempatkan foto keluarga atau stick figure dari tokoh kartun favoritmu.

5. Segera pindahkan barang yang tidak terpakai

Periksa kembali barang-barang yang tidak terpakai. Memilih dan menyingkirkan berbagai barang yang tidak terpakai bisa membuat mejamu terasa lebih lega dan teratur.

6. Gunakan Sticky Notes

Kamu bisa memanfaatkan sticky notes yang bisa membantumu mengingat hal-hal penting. Jangan lupa tempatkan sticky notes agar lebih rapi dan bersih.

7. Letakan gadget di tempat yang tepat

Menempatkan gadget secara khusus di meja kerja akan membuat kamu mudah mencarinya. Kamu pun akan fokus bekerja dan tidak akan teralihkan bermain gadget saat jam kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *