Tips Atur Barang Bawaan saat Traveling

Mengatur barang bawaan dengan cermat saat berpegian menjadi hal yang penting dilakukan untuk meminimalisir beban tas atau koper. Bagi sebagian orang, mengatur pakaian adalah masalah tersendiri saat ingin berpergian. Bagaimana mensiasatinya agar semua kebutuhan bisa masuk dalam tas atau kopermu? Inilah beberapa tips mengatur barang bawaan saat berpergian.

Bawa Barang yang Penting

Mengatur barang apa saja yang akan dibawa ketika berpergian untuk sebagian orang dianggap sulit, karena mereka cenderung mengatur semua barang yang tidak begitu diperlukan sehingga tak efektif. Membuat daftar barang bawaan adalah salah satu cara untuk mengatur seberapa banyak tas atau koper yang akan kita bawa. Pastikan semua yang dibawa adalah barang-barang yang dibutuhkan ketika melakukan perjalanan, seperti alat mandi, pakaian dan barang-barang yang sekiranya memiliki fungsi ketika perjalanan. Sekarang kamu bisa mulai me-listnya!

Mengatur Pakaian

Masalah lainnya yang muncul ketika akan mengatur barang bawaan adalah cara agar koper atau tas yang kita gunakan muat untuk membawa segala keperluan yang dibutuhkan. Di dalam koper atau tas, tempat untuk pakaian tentu akan lebih banyak ketimbang untuk barang lainnya. Selain itu, mengatur pakaian agar terorganisasi dengan baik adalah hal yang penting. Lalu bagaimana cara untuk mengatur pakaian agar kita memiliki banyak tempat untuk barang yang lain?

Pertama: usahakan untuk memastikan bahwa pakaian ada di bagian terdalam tas atau koper. Jangan mencampur pakaian dengan barang-barang yang bisa bocor atau tumpah.

Kedua: lipatlah pakaian dengan menggulungnya agar hemat ruang. Selain itu, untuk menghindari pakaian menjadi kusut. Akan lebih baik lagi jika pakaian yang digulung dimasukkan lagi ke dalam tas di bagian bawah dan ditutupi agar pakaian terlindungi dari noda apapun.

Ketiga: isilah semua ruang dalam koper atau tas yang akan digunakan agar sekiranya barang yang kita perlukan semua masuk dan aman di dalam koper atau tas tersebut.

Keempat: jaga agar pakaian tetap segar dan tidak menimbulkan bau tidak enak lainnya. Seperti memasukkan pengharum pakaian, atau pengharum laci di dalam koper agar pakaian tetap segar dan tidak bau. Akan tetapi jangan dicampur dengan bahan makanan yang kita bawa.

Kelima: Untuk meringankan beban yang perlu dibawa, kamu bisa menggunakan pouch makeup yang kecil atau traveling bag organizer. Kamu juga bisa memanfaatkan tempat lensa kontak yang sudah nggak terpakai untuk wadah sunscreen, pelembab maupun make up lainnya. Jadi kamu nggak perlu bawa kemasan full size.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *